Kamis, 22 Oktober 2020

Peggy Melati Sukma: Manusia Jangan Lupa Diri

Peggy Melati Sukma: Manusia Jangan Lupa Diri

Foto: Peggy Melati Sukma saat menyampaikan tausiyah di Masjid Agung Jeneponto. (ist)

Jeneponto, Swamedium.com — Pengajian Amazing Muslimah berkesempatan menghadirkan seorang figur publik yang juga selebritas muslimah Peggy Melati Sukma. Artis yang beken di era 90-an ini tampil menyampaikan tausiyah di hadapan umat Islam di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Dalam tausiyahnya, Peggy menyampaikan bahwa dunia merupakan tempat ujian. Karenanya, manusia diminta jangan lupa diri dan angan terlena dengan segala fasilitas yang ada di dunia ini.

Peggy pun menambahkan, agar tidak terlena dengan tipuan dunia, maka manusia sudah sepantasnya selalu menjaga hubungan dengan Allah, salah satu caranya dengan membantu anak yatim dan menjalankan puasa sunnah.

“Yang harus dipikirkan umat Muslim adalah bagaimana cara menutup aurat lebih baik, meningkatkan bacaan Alqur`an, shalat sunnah, dan bagaimana cara membantu sesama umat Islam,” kata Peggy di Masjid Agung Jeneponto, seperti dikutip HarianAmanah beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan Peggy mengemukakan hal itu, pasalnya, manusia tidak akan pernah dilepaskan oleh syaitan. Peggy mengambil kisah Nabi Adam dan Hawa yang dikeluarkan dari syurga, akibat godaan Iblis yang menyesatkan.

“Manusia diturunkan ke bumi tidak ada yang sempurna, oleh sebab itu, manusia tidak boleh lepas dengan taubat,” tuturnya.

“Insyaa Allah kita dijadikan hamba yang selalu memikirkan bagaimana cara mendekatkan diri kepada Allah,” lanjut Peggy.

Untuk diketahui, pengajian Amazing Muslimah kali ini turut dihadiri oleh kaum lelaki sekitar 10 persen dan selebihnya adalah Muslimah, dengan jumlah peserta sebanyak 500 jamaah. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.