Sabtu, 24 Oktober 2020

Sambut Tahun Baru Islam, GNPF MUI Sumut Gelar Parade Tauhid

Sambut Tahun Baru Islam, GNPF MUI Sumut Gelar Parade Tauhid

Foto: Peringati Tahun Baru Islam, GNPF MUI Sumut Kibarkan Liwa dan Rayah. (harianamanah)

Medan, Swamedium.com — Menyambut tahun baru Islam 1439 hijriah, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Sumatera Utara menggelar parade tauhid, Kamis (21/9). Parade tersebut digelar melalui aksi longmarch dari masjid Agung kota Medan menuju Masjid Taqwa Polonia.

GNPF MUI Sumut menghadirkan Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ustadz Ismail Yusanto serta Ahli IT Hermansyah yang beberapa waktu lalu menjadi korban penganiayaan sejumlah orang yang diduga terkait kesaksiannya soal rekayasa kasus percakapan Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Syihab.

“Kalimat tauhid yang berada di bendera Liwa wa Royah yang kita kibarkan itu ialah inti dari ajaran Islam. Kalimat itu pula yang menjadi dasar kita dalam memperjuangkan Islam, Bendera Al-Liwa wa Royah itu adalah simpul kemuliaan Islam,” ujar Ismail Yusanto di depan ribuan massa umat Islam yang mengikuti parade.

Sementara, Hermansyah mengungkapkan perasaan bahagianya bisa berada di tengah umat Islan khususnya kota Medan yang telah menambah semangatnya dalam berjuang.

“Kita harus semangat dalam meruntuhkan kezaliman dan memajukan ekonomi ummat,” ujarnya.

Seperti dilansir HarianAmanah, parade tauhid ini diramaikan juga dengan atraksi bela diri, pasukan berkuda, dan menggelar bendera tauhid raksasa serta nasyid Maydani.

Pada akhir parade, diisi dengan peresmian pembangunan Masjid Taqwa Polonia oleh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Raden Muhammad Syafii atau yang akrab dipanggil dengan Romo Syafii. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.