Selasa, 20 Oktober 2020

Umumkan 3 Nama Cagub Jateng, Gerindra Buka Peluang Kandidat Lain

Umumkan 3 Nama Cagub Jateng, Gerindra Buka Peluang Kandidat Lain

Foto: Pustaka Keliling digelar dalam kegiatan Prabowo Menyapa yang digelar pengurus dan simpatisan Partai Gerindra. (Garudayaksa)

Semarang, Swamedium.com — Partai Gerindra segera mengenalkan nama-nama tokoh yang akan diusung untuk mengikuti bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Kendati demikian, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu masih membuka peluang kepada kandidat lain.

Tiga nama tersebut di antaranya Abdul Wachid yang menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Jateng dan Ferry Yuliantono, Waketum DPP Partai Gerindra. Sementara dari eksternal adalah Sudirman Said, mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Kami tidak langsung menutup, kalau misalnya nanti pascaacara (konsolidasi antara bacagub dengan kader) ada calon atau kandidat lain, kita tetap terbuka. Kami baru tertutup jika rekomendasi sudah turun. Jika belum ada, kami masih terbuka,” kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, Jumat (22/9).

“Siapa pun boleh melakukan komunikasi politik dengan Gerindra,” lanjutnya.

Ditambahkan Sriyanto, pihaknya akan segera melakukan rapat guna mengonsolidasikan dengan seluruh kader dan pengurus anak cabang (PAC) hingga ke tingkat Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Rencananya pada 24 September, kami akan rapat konsolidasi dengan kader dan seluruh pengurus PAC hingga DPD untuk menyamakan visi menjelang Pilgub 2018. Kami akan mengenalkan kepada kader, mereka-mereka yang merapat ke Gerindra. Itu kan perlu kami sosialisasikan ke bawah agar kader yang di bawah juga tidak bingung,” paparnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.