Sabtu, 24 Oktober 2020

Barang Eks Koruptor Diminati, Lelang KPK Berjalan Sukses

Barang Eks Koruptor Diminati, Lelang KPK Berjalan Sukses

Lelang barang sitaan KPK kembali akan digelar. (*)

Jakarta, Swamedium.com – Hampir 1.000 orang mengikuti lelang barang sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digelar di Ruang Cendrawasih, Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Jumat (22/9). Sebanyak 18 mobil sitaan KPK akhirnya terjual dengan harga yang lebih tinggi dari harga penawaran awal.

Peserta lelang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia terlihat antusias mengikuti acara lelang tersebut.

Puluhan barang sitaan KPK milik beberapa terpidana kasus korupsi akhirnya berhasil dilelang. Adapun jenis barang yang dilelang mulai dari telepon genggam, tas, sepeda motor hingga mobil dengan berbagai merek seperti Toyota Alphard 2.4 AT, Audi A5 2.0 TFSI, Honda CRV 2.4, Volkswagen Golf dan beberapa kendaraan lainnya.

Ketua Persatuan Balai Lelang Indonesia, Ali Vitali mengatakan, setidaknya tercatat sudah ada 900 peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan lelang barang rampasan lembaga antirasuah tersebut.

“Sampai siang ini sudah ada kurang lebih 900 peserta yang mendaftar dalam kegiatan lelang ini. Dengan adanya barang rampasan KPK, bisa semarakkan acara lelang,” kata Ali di Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/9) yang dikutip Viva/co/id.

Dia tak menampik bahwa mobil rampasan KPK yang dilelang tak seluruhnya dilengkapi dengan surat-surat seperti Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor dan Surat Tanda Nomor Kendaraan. Hal ini kemungkinan lantaran adanya pajak yang tertunggak.

Terjual

Sebanyak 18 unit mobil hasil sitaan KPK laku terjual. Puluhan unit mobil sitaan KPK yang dilelang terjual, berakhir dengan harga yang cukup tinggi dibanding dengan harga penawaran yang dibuka oleh lembaga antirasuah tersebut.

Toyota Avanza tahun 2007 yang ditawarkan dengan harga Rp54,3 juta tanpa dilengkapi dengan BPKB terjual dengan harga Rp73 juta. Isuzu Panther tahun 2004 yang ditawarkan dengan harga Rp28,9 juta yang telah dilengkapi surat-surat seperti STNK dan BPKB terjual dengan harga Rp65 juta.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.