Minggu, 25 Oktober 2020

Kemkominfo Akhirnya Blokir Situs Nikahsirri.com

Kemkominfo Akhirnya Blokir Situs Nikahsirri.com

Foto: Ilustrasi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika (Aptika) akhirnya memblokir situs nikahsirri.com.

Langkah ini diambil karena situs itu telah memunculkan keresahan di masyarakat. Selain itu, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa juga telah meminta situs itu diblokir.

Kemkominfo telah melayangkan surat kepada para penyedia layanan internet untuk memblokir situs tersebut.

“Sejenak sampaikan keresahan masyarakat yang terjadi atas munculnya situs nikahsirri.com. Tim internal Ditjen Aptika telah melakukan pendalaman sehingga pada pukul 16.00 WIB nikahsirri.com diputuskan diblokir,” tulis Kemkominfo lewat akun resmi twitternya, Sabtu (23/9).

Sebelumnya Mensos Khofifah Indar Parawansa mengecam keberadaan situs nikahsirri.com. Khofifah menganggap situs nikahsirri.com berpotensi menjadi praktik pelacuran terselubung dengan modus agama.

“Nikah sirri kok dijadikan komoditas. Apalagi didalam situs tersebut terang-terangan menyebutkan lelang keperawanan yang dipromosikan secara online,” ungkap Khofifah, di Surabaya.

Menurut Khofifah, nikah sirri jelas-jelas bertentangan dengan peraturan perundangan-undangan yaitu UU No. 1 tahun 1974 tentang Perkawinan. Dalam undang-undang tersebut disebutkan bahwa setiap perkawinan harus dicatat negara.

“Nikah di bawah tangan atau nikah sirri adalah pernikahan yang dilakukan di luar pengawasan petugas pencatat nikah dan sudah pasti tidak tercatat di KUA,” imbuhnya

Khofifah menerangkan, pernikahan merupakan hal yang sakral untuk membina hubungan yang bahagia, karenanya kata Khofifah perlu dilakukan dengan cara-cara yang baik. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.