Rabu, 28 Oktober 2020

Timnya Lolos ke Piala Asia U16, Ini Kata Fachri

Timnya Lolos ke Piala Asia U16, Ini Kata Fachri

Pelatih Timnas U 16 Fachri Husaini (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Kemenenangan yang diraih Timnas U16 Indonesia atas Laos memastikan tim asuhan Fachri Husaini melaju ke Final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini mengatakan dirinya sangat bangga dan memuji timnya yang bisa menyapu bersih seluruh kemenangan.

“Alhamdulillah saya amat sangat bangga dan bahagia tim kami bisa memenangkan semua pertandingan di kualifikasi,” kata Fachri dalam rilis yang diterima detikSport.

Dia menjelaskan, dirinya sangat menghargai perjuangan anak-anak yang tanpa kenal lelah dengan determinasi tinggi mereka bermain berjuang demi bangsa dan negara.

“Tuntas sudah perlawanan kami dengan Thailand dan Laos, keduanya bisa kami taklukkan kali ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan saat ini pihaknya akan kembali melakukan evaluasi terhadap kekurangan tim selama kualifikasi kemarin.

“Setelah ini kami akan melakukan evaluasi, apakah ada pemain yang diganti atau masih layak untuk dipertahankan, mengingat Indonesia adalah negara yang luas dengan banyaknya bakat serta talenta-talenta tinggi tersebar di semua daerah,” ucapnya.

Diketahui Sejak awal turnamen, Indonesia secara berturut-turut melumat Kepulauan Mariana Utara dengan skor 18-0, lalu mengalahkan Timor Leste 3-1, dan Thailand dengan 1-0.

Indonesia pun memastikan tiket ke putaran final Piala Asia U-16 yang digelar di Malaysia pada 20 September-7 Oktober 2018 mendatang usai mengalahkan Laos 3-0. Satu negara lain yang sudah pasti tampil di babak utama tersebut adalah Malaysia selaku tuan rumah. (*/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.