Minggu, 25 Oktober 2020

Puspen TNI: Undangan Panglima TNI untuk Kumpul di Monas adalah Hoax

Puspen TNI: Undangan Panglima TNI untuk Kumpul di Monas adalah Hoax

Foto: Undangan Panglima TNI dipastikan Hoax. (Twitter @Puspen_TNI)

Jakarta, Swamedium.com — Beredar pesan berantai atau broadcast melalui aplikasi percakapan Whatsapp dan kicauan sebuah akun Twitter yang menyebut adanya perintah dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada masyarakat untuk berkumpul di Monas pada tanggal 30 September 2017.

Sejak Jumat (22/9) kemarin, beredar pesan berantai di Whatsapp yang menyebut, “Undangan Resmi dari Panglima TNI. Sabtu, 30 September 2017 Jam 7 pagi kita kumpul di Monas (DKI) dengan ikat kepala merah putih”.

Kabar tersebut dipastikan tidak benar alias hoax. Kepastian didapat setelah akun Instagram Panglima TNI, Gatot Nurmantyo mengunggahnya, Sabtu (23/9) siang.

“Beredarnya undangan resmi yang mengatasnamakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di akun twitter Ulama Lover! beserta video yang menggunakan profil Puspen TNI, untuk berkumpul di Monas (DKI) pada hari Sabtu, 30 September 2017 jam 07.00 WIB dengan ikat kepala merah putih adalah TIDAK BENAR atau HOAX,” demikian ditulis akun Instagram itu.

Sebelumnya, akun Twitter Pusat Penerangan TNI, @Puspen_TNI juga menyampaikan hal yang sama.

“Woro..woro info di bwah ini engga benar yaa tweeps..a.k.a HOAX!! Don’t believe it tuips,” tulis Puspen TNI dengan menyertakan tangkap layar cuitan akun @benni_hidayat, Sabtu (23/9) pagi. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.