Minggu, 25 Oktober 2020

Hadiri Istighosah, Mahasiswa Banten Galang Dana untuk Rohingya

Hadiri Istighosah, Mahasiswa Banten Galang Dana untuk Rohingya

Foto: Forum Mahasiswa Peduli Banten menggalang dana bantuan untuk Rohingya. (raka/swamedium)

Serang, Swamedium.com — Acara tabligh akbar, istighosah dan nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI yang diselenggarakan di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten juga melakukan penggalangan dana untuk membantu muslim Rohingnya di Myanmar.

Salah satu perwakilan dari Forum Mahasiswa Peduli Banten (FMPB) Abu Yarsi mengatakan, penggalangan dana tersebut telah berlangsung sejak hari Jumat (22/9) lalu.

“Dalam tiga hari yang lalu kita sudah mulai bergerak kerjasama dengan berbagai macam organisasi sosial yang peduli terhadap Rohingnya dari BSM Medan. Termasuk hari ini puncak kegiatannya,” katanya kepada Swamedium.com di lokasi acara, Ahad (24/9).

Selama tiga hari penggalangan dana untuk muslim Rohingnya tersebut dilakukan di beberapa titik lampu merah yang berada di kota Serang.

“Kita menyebar di persimpangan persimpangan jalan, yang kita lakukan di Ciceri kemudian di perempatan perempatan dan yang terakhir di sini,” tuturnya.

Untuk pendistribusian bantuan sudah mereka lakukan sejak hari pertama penggalangan dana.

“Pendistribusiannya sudah ya, untuk menggalang dananya kita lebih konsentrasikan kepada kebutuhan sehari-hari para pengungsi, harus terus menerus (dilakukan), kebutuhan mereka belum ada yang fasilitasi secara permanen,” pungkasnya. (rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.