Friday, 13 December 2019

Marquez Back To Back di Aragon, Rossi Gagal Podium

Marquez Back To Back di Aragon, Rossi Gagal Podium

Pebalap Marc Marquez jadi juara di Aragon (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Sementara rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal meraih podium setelah posisinya melorot ke urutan kelima pada tiga lap terakhir.

Marquez menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit 06,816 detik atau lebih cepat 0,879 detik atas rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang berada di posisi kedua. Adapun rider Ducati, Jorge Lorenzo, hanya mampu menempat urutan ketiga setelah memimpin balapan selama 21 lap.

Lorenzo langsung menyodok ke posisi terdepan ketika balapan dimulai meninggalkan Vinales dan Rossi di urutan kedua dan ketiga. Selain Lorenzo, rekan setimnya, Dovizioso juga memberi kejutan dengan langsung merebut posisi keempat dari Crutchlow di tikungan kedua.

Dovizioso kembali naik ke posisi ketiga setelah menyalip Vinales di tikungan kelima. Pebalap asal Italia tersebut memanfaatkan celah ketika Vinales terlalu melebar.

Pertarungan ketat terjadi antara Dovizioso dan Marquez di posisi ketiga. Kedua pebalap tersebut saling salip menyalip pada lap kelima dan keenam.

Memasuki lap kesembilan, empat pebalap terdepan yakni Lorenzo, Rossi, Marquez, dan Dovizioso saling berduel untuk memperebutkan posisi terdepan. Marquez sejatinya sempat menyalip Rossi dan Lorenzo pada tikungan ke-12, tapi The Baby Alien terlambat melakukan pengereman yang membuat posisinya justru melorot ke urutan keempat.

Marquez membuat kejutan dengan menyalip Rossi pada lap ke-12, pebalap asal Spanyol tersebut mengambil sisi dalam saat The Doctor terlalu melebar di tikungan ke-15. Setelah merebut posisi kedua, Marquez kemudian menempel ketat Lorenzo yang berada di posisi terdepan.

Tak mampu mendapat tekanan, Lorenzo harus merelakan posisi pertama diambil alih Marquez pada lap ke-16. The Baby Alien bahkan langsung mengambil jarak 0,7 detik dari Lorenzo.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.