Minggu, 25 Oktober 2020

Amankan Aksi Hari Tani Nasional, Polisi Turunkan 18ribu Personel

Amankan Aksi Hari Tani Nasional, Polisi Turunkan 18ribu Personel

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Polda Metro Jaya menurunkan 18 ribu personel keamanan, terkait aksi dari seluruh elemen masyarakat yang akan melaksanakan aksi damai untuk memperingati Hari Tani Nasional di Jakarta pada Rabu 27 September 2017 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan bahwa pihaknya sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan sejumlah pihak. Diharapkan dari aksi tersebut, massa yang hadir bisa melakukan aksi dengan tertib dan lancar.

“Berkaitan dengan adanya surat pemberitahuan untuk melaksanakan kegiatan aksi damai tanggal 27 september di Jakarta, dalam rangka hari buruh tani. Makanya tadi dari Pemda, Kodam dan Polda melaksanakan rakor. Artinya dalam rapat kita bahas seperti apa, (termasuk) berapa jumlah massa yang akan datang nantinya,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/9).

Dari laporan yang diterima pihak kepolisian, sebanyak 7 ribu massa nantinya akan hadir dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya personil keamanan yang dikerahkan, sejumlah kendaraan taktis hingga ambulans juga disiapkan.

“Hampir 18 ribu yang kita kerahkan dan jajarannya dan instansi terkait,” paparnya

Argo berharap dalam aksi tersebut tidak terjadi tindakan yang anarkis, sehingga dalam penyampaian pendapat yang diinginkan massa yang hadir nantinya bisa sesuai harapan.

“Diharapkan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.