Senin, 19 Oktober 2020

Ingatkan Sejarah, PAN Jatim Gelar Nobar Film G30S/PKI

Ingatkan Sejarah, PAN Jatim Gelar Nobar Film G30S/PKI

Foto: Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jawa Timur Suli Da'im. (Triwahyudi Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengamanatkan kepada seluruh ketua DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia untuk menggelar nonton bareng (Nobar) film G 30 S/PKI.

DPW PAN Jatim akan menggelar nobar di kantor DPW PAN Jatim jalan Darmokali Surabaya pada 29 September malam.

“Nobarnya dilaksanakan di Kantor DPW PAN Jatim pada 29 September malam karena pada tanggal 30 September berbarengan dengan kegiatan Rakerwil di hotel Utami Sidoarjo,” ujar Suli Da’im selaku wakil ketua DPW PAN Jatim saat dikonfirmasi, Senin (25/9).

Lebih lanjut dikatakan oleh Sulidaim, kegiatan nobar film sejarah tragedi kelam perjalanan bangsa Indonesia tersebut sangat penting, khususnya bagi generasi yang lahir di era tahun 1990 an dan tak tahu pasti peristiwa itu baik lewat film maupun pendidikan di sekolah.

“Akhir-akhir ini peristiwa dan film G 30 S/PKI lagi ramai diperdebatkan masyarakat sehingga kita perlu mengingatkan kembali bahwa itu fakta kelam yang terjadi dalam perjalanan bangsa Indonesia dan jangan sampai terulang kembali di masa depan,” ungkap mantan ketua Pemuda Muhammadiyah Jatim ini.(ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.