Minggu, 25 Oktober 2020

Ketua Fraksi PKS: Ulama dan Umat Islam Tulang Punggung NKRI

Ketua Fraksi PKS: Ulama dan Umat Islam Tulang Punggung NKRI

Foto: Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli juwaini mengatakan sejarah bangsa Indonesia mencatat peran ulama dan umat Islam sebagai tulang punggung, penyelamat, dan penjaga Ideologi Pancasila.

“Sampai kapan pun peran itu akan terus dilakukan olah ulama dan umat Islam, terlebih ketika saat ini ada upaya-upaya pembelaan, permakluman, atau simpati terhadap komunisme serta penafian sejarah kelam kekejaman PKI di masa lalu,” tutur Jazuli dalam siaran pers Fraksi PKS DPR, Senin (25/9).

Menurut dia, rakyat Indonesia terutama generasi muda harus diingatkan mengenai sejarah bangsa termasuk sejarah kelam kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Tujuannya agar rakyat selalu waspada sehingga sejarah kelam itu tidak terulang kembali. Bersamaan dengan itu tumbuh kecintaan dan semangat nasionalisme untuk mempertahankan dan mengokohkan Pancasila dan NKRI yang kita cintai bersama,” tuturnya.

Jazuli juga mengajak seluruh rakyat dan umat Islam mengokohkan persatuan dan menjaga silaturahmi dengan sesama komponen bangsa.

“Jangan mau diadu domba agar kita tidak lengah dari setiap ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri, baik secara langsung maupun berupa perang proxy,” pungkas Jazuli

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.