Sabtu, 17 Oktober 2020

Pep Guardiola Akui Berat untuk Raih Juara Premier Musim Ini

Pep Guardiola Akui Berat untuk Raih Juara Premier Musim Ini

Foto: Pep Guardiola senang timnya raih kemenangan di kandang Chelsea (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Pelatih Manchester City Pep Guardiola enggan jumawa dengan raihan yang didapatkan timnya di awal musim ini. Bahkan dia menyebut jika untuk bisa meraih juara Liga Premier musim ini adalah suatu hal yang sangat berat.

“Sekarang jangan fokus ke soal itu. Kami selalu mencoba mencetak gol sebanyak mungkin untuk fans kami, kami ingin menang, tapi masih terlalu dini apakah itu akan berarti kami juara Premier League atau bahkan lolos ke Liga Champions,” kata Guardiola.

Dia menjelaskan meski timnya mampu bermain baik dan selalu menggelontor gawang lawan tidak menjadi jaminan jika mereka mudah untuk meraih gelar Liga Premier. Bahkan dia membandingkan City dengan tim kandidat juara lainnya.

“Chelsea menang 4-0 di Stoke City, sementara Manchester United tidak kebobolan lima atau enam laga beruntun, kompetisi begitu berat, semua tim besar kuat. Kita baru di bulan September, bukan Maret,” jelasnya.

Dirinya pun berharap jika dalam melakoni setiap laga, pemainnya diminta untuk menghormati lawan. Dan melakukan serangan sebanyak mungkin.

“Cara terbaik untuk menghormati lawan Anda adalah dengan terus menyerang mereka, kami bermain untuk menyerang sebanyak mungkin. Tapi, Anda tahu, sebelum saya tiba di sini, orang-orang bilang ini akan mudah, tapi ini sulit,” katanya seperti dilansir Telegraph.

Diketahui, saat ini City bertengger di puncak klasemen Premier League dengan 16 poin dari enam pertandingan. Mereka bersaing ketat dengan Manchester United yang punya jumlah poin sama. (*/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.