Selasa, 20 Oktober 2020

Polisi Sebut Keributan di Rusun Pulogebang Tak Terkait Agama

Polisi Sebut Keributan di Rusun Pulogebang Tak Terkait Agama

Foto: Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo menjelaskan mengenai kasus keributan yang terjadi di Blok F Rusun Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (23/9) lalu. Bahwa MN, pelaku pembubaran acara ibadah anak-anak di lingkungan tersebut mengaku siap untuk diproses oleh pihak kepolisian.

Andry mengatakan motif MN melakukan pembubaran bukan dikarenakan tentang permasalahan agama, melainkan MN yang merupakan warga baru yang tinggal di rusun tersebut merasa dirinya terganggu. Selain itu, kurang komunikasi menjadi salah satu faktor adanya keributan dalam acara tersebut.

“Kalo menurut pernyataannya, kan dia merasa terganggu, ini bukan persoalan agama, kebisingan misalnya, kan ada ritual kalo orang kristen atau orang nasrani kan biasanya dengan kebaktian bernyanyi, kalo orang islam biasanya masjid dengan corongnya (toa maksudnya), kan tidak semua orang merasa nyaman dengan suara itu,” ujar Andry di Mapolres Metro Jakarta Timur, Senin (25/9).

Lebih lanjut Andry menjelaskan mengenai MN yang melakukan pembubaran sembari membawa kapak dan gergaji dikarenakan, “Kan dia pekerja, bukan kapak, dia memang kerja tukang,” paparnya

Mengenai status MN yang saat ini masih berada di mapolres Jakarta Timur, yang bersangkuta MN masih dilakukan pemeriksaan. Selain itu MN mengatakan meminta maaf kepada warga rusun atas kejadian yang terjadi sabtu lalu

“Joker kan masih diamankan di polres, pendalaman terhadap apa yg dilakukan oleh Joker. Yang bersangkutan juga siap, jika bersalah diproses, kan itu komitmennya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan rekaman video yang menjadi Viral di Media Sosial, seorang pria melakukan pembubaran di acara peribadatan, dimana terdapat ibu-ibu dan anak anak yang saat itu sedang melakukan ibadah Sabtu Ceria, di Blok F rusun Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (23/9). (Yog)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.