Sabtu, 24 Oktober 2020

Sambangi Fadli Zon, FUI Minta TAP MPRS Ditegakkan

Sambangi Fadli Zon, FUI Minta TAP MPRS Ditegakkan

Foto: Wakil Ketua DPR Fadli Zon (danang)

Jakarta, Swamedium.com – Forum Umat Islam siang tadi menyambangi Wakil ketua DPR RI, Fadli Zon di Gedung DPR RI, Senayan. Dalam kunjungan tersebut FUI minta Tap MPRS Nomor 25/1966 kembali ditegakkan.

Juru Bicara Audiensi FUI Ustadz Ja’far mengatakan kebangkitan PKI sudah dirasakan umat islam dengan jelas. Salah Satu contohnya adalah kegiatan seminar yang diadakan di LBH Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami mengajukan protes, kenapa ada tindakan-tindakan seperti itu di LBH. Oleh karenanya kami meminta TAP MPRS kembali ditegakkan keberadaannya,” kata Ja’far Sidiq saat bertemu Fadli Zon Senin (25/9).

Ja’far juga mengatakan seminar-seminar tentang PKI di LBH Jakarta tersebut tidak hanya sekali, melainkan berulang kali terjadi.

“LBH Jakarta khususnya seringkali menjadi tempat sponsor untuk ideologi terlarang. Ini bukan kali pertama, jadi makin hari semakin berani,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyambut baik aduan FPI dan FUI. Fadli mengakui bahwa kejadian ricuh di LBH sampai sekarang belum mendapatkan satu duduk soal yang jelas.

Karena itu ia meminta agar data-data kejadian di LBH Jakarta yang diduga berkaitan dengan komunis dilengkapi secara komperhensif. Supaya tidak terjadi kesimpang-siuran informasi. Tak hanya itu, jika benar, data dan informasi mengenai kegiatan bermuatan komunis, Fadli akan meneruskan aspirasi tersebut untuk ditindaklanjuti.

“Saya minta data-data dan informasi lengkapnya supaya tidak terjadi kesimpang siuran. Untuk aturan TAP MPRS, nanti akan saya sampaikan aspirasinya mengenai TAP MPRS No. 25/1966. Sudah jelas ada di situ dan tidak bisa diubah karena untuk melakukan perubahan melakukan proses politik yang tidak mudah. Saya kira itu sudah jadi norma hukum yang jelas,” pungkasnya. (*/Dng)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.