Minggu, 25 Oktober 2020

Ungkap Impor Senjata Ilegal, Yusril Dukung Panglima TNI

Ungkap Impor Senjata Ilegal, Yusril Dukung Panglima TNI

Foto: Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra turut menanggapi isu adanya institusi yang mendatangkan 5000 senjata ilegal dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yusril mendukung apa yang dilakukan oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Menurutnya, Jenderal Gatot sudah berada di jalur yang benar dengan membuka hal ini kepada masyarakat agar masyarakat tahu kondisi bangsa dan negara saat ini.

Meski begitu, dirinya juga mengatakan, apa yang disampaikan Panglima TNI membutuhkan penjelasan lebih lanjut.

“Bahwa memang ucapan Panglima TNI menimbulkan banyak permintaan untuk penjelasan yang lebih jauh terkait institusi mana yang mendatangkan 5000 senjata ilegal tersebut,” kata Yusril di Jakarta, Minggu (24/9) kemarin.

Yusril melanjutkan, meskipun rencana impor senjata ilegal tersebut sudah digagalkan TNI, namun dirinya tetap menganggap perlu siapa institusi tersebut dan untuk kepentingan apa. Yusril menyerahkan semuanya kepada TNI.

“Tapi itu sudah berhasil digagalkan, jadi itu sudah tidak terjadi, tapi memang tentu ucapan beliau menimbulkan banyak permintaan penjelasan lebih jauh, siapa yang menerima itu dan untuk kepentingan apa. Semua kita serahkan kepada TNI, apakah meresa perlu dijelaskan kepada publik atau tidak,” lanjut Yusril.

Lebih jauh Yusril menilai, kejadian itu menjadi hal luar biasa karena diketahui ada satu institusi di luar TNI dan Polri yang akan mengimpor senjata dan itu tidak dibolehkan.

“Saya waktu jadi menteri kehakiman, kita menggunakan senjata juga, misalnya untuk penjara, imigrasi, itu ada senjata yang digunakan, tetapi itu dibawah langsung dibawah koordinasi polisi,” ungkapnya.

Untuk itu, Yusril berpendapat bahwa apa yang dilakukan Panglima TNI itu sangat positif karena membuka permasalahan negeri ini kepada publik dan masyarakat menjadi tahu tentang kondisi negara saat ini.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.