Minggu, 25 Oktober 2020

Belum Memiliki Kesimpulan, Kinerja Pansus KPK Diperpanjang

Belum Memiliki Kesimpulan, Kinerja Pansus KPK Diperpanjang

Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunanjar (Foto: DPR)

Jakarta, Swamedium.com – Masa Kerja Panitia Khusus Angket KPK diperpanjang. Hal ini dikarenakan hingga saat ini pansus belum memiliki cukup kesimpulan.

“Panitia Angket tetap akan menerbitkan rekomendasi terhadap KPK apabila Panitia Angket telah mendapatkan kesimpulan yang cukup mengenai penyelidikan atas dugaan pelanggaran undang-undang oleh KPK,” kata Ketua Pansus Hak Angket DPR, Agun Gunandjar Sudarsa saat Rapat Paripurna DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Dia menegaskan, Pansus Angket akan terus bekerja bersama rakyat untuk mendukung dan mengawal agenda ‚Äéreformasi dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Serta mengawasi adanya upaya pelemahan, baik dari dalam maupun dari luar KPK. Sebagai mana perwujudan negara hukum dan prinsip ketatanegaraan yang baik,” bebernya.

Di lokasi yang yang sama Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan keputusan untuk melanjutkan masa kerja merupakan kewenangan pansus, bukan rapat paripurna. Menurut Fahri, rapat paripurna hanya bertugas menerima atau menolak laporan kerja pansus.

“Pansus harus menyelesaikan pekerjaannya,” tegas Fahri.

Dirinya pun meminta kepada KPK untuk hadir dalam rapat pansus dan juga mendorong semua fraksi hadir mengirim anggotanya dalam Pansus Angket KPK.

“KPK harus mau mengkonfirmasi begitu banyak temuan tadi disampaikan. Jadi waktunya kita melakukan dialog nasional untuk semua fraksi hadir,” ujar dia. (*/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.