Minggu, 25 Oktober 2020

Buni Yani Tutup Sidang dengan Mubahalah

Buni Yani Tutup Sidang dengan Mubahalah

Foto: Di akhir persidangan, Buni Yani mengucapkan mubahalah. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.Com — Majelis Hakim yang diketuai oleh M Sapto menutup persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa pelanggaran UU ITE di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung. Dalam sidang itu, Buni Yani mengucapkan mubahalah.

“Saya tidak memotong video, bila ternyata memotong video, Biarlah Allah mengazab saya,” kata Buni Yani dari kursi terdakwa, dengan suara lantang di hadapan Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Penasihat Hukum dan seluruh pengunjung sidang, di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Selasa (26/9).

“Saya dosen, saya akademisi dan jadi pembicara di berbagai tempat tidak terkecuali di beberapa tempat di dunia. Semua itu, saya lakukan demi kejayaan NKRI. Dan betapa bodohnya saya, kalau saya ingin menghancurkan NKRI dengan status saya itu,” tambah Buni Yani dengan berapi-api, sambil tidak lupa mengacungkan jari telunjuk kanan.

Usai persidangan, yang dijadwalkan M Sapto Ketua Majelis Hakim, akan dilanjutkan Selasa 3 Oktober 2017 dengan agenda tuntutan JPU, Buni Yani saat dikerumuni wartawan kembali menegaskan dirinya tidak memotong atau mengubah video yang membikin geger Nusantara jelang Pilgub DKI kemarin.

Setelah itu, Buni Yani kembali mengucapkan Mubahalah. (Ris)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.