Senin, 19 Oktober 2020

Deklarasi Gerakan Indonesia Sholat Subuh

Deklarasi Gerakan Indonesia Sholat Subuh

Foto: Deklarasi GISS di Milad FPI 19 Agustus 2017 di Stadion Kamal Muara, Jakarta Utara. (ist)

Oleh: KH Muhammad Al Khaththath*

Jakarta, Swamedium.com — Gerakan Indonesia Sholat Subuh adalah gerakan moral spiritual yang terinspirasi dari keprihatinan kita, khususnya waktu itu saya dan beberapa tahanan atas tuduhan makar dipersatukan dengan Ki Gendeng Pamungkas di rutan Polda Metro Jaya, terhadap perilaku politik penguasa yang susah diprediksi.

Ya, Ki Gendeng Pamungkas yang ditangkap atas tuduhan anti China, beliau yang mengulang syahadat sekitar dua hari menjelang Iedul Fitri, telah menginspirasi saya untuk membuat GISS.

Waktu itu saya mau beri nama Forum Silaturrahim Subuh (FSS) tapi atas usul Ketua Parmusi Usamah Hisyam yang ahli marketing communication, muncul nama Gerakan Indonesia Sholat Subuh disingkat GISS.

Sejak keluar dari tahanan Polda Metro Jaya pada bulan Juli lalu, saya mulai memikirkan secara serius bagaimana menginisiasi GISS di Indonesia.
Alhamdulillah Usamah yang rela menjadi Sekretaris Nasional GISS banyak membantu.

Jumat, 4 Agustus 2017 di Masjid Az Zikra Sentul asuhan KH. Arifin Ilham, dalam musyawarah sejumlah ulama dan aktivis Islam disepakati dibentuk gerakan GISS sebagai gerakan moral dan spiritual untuk menggerakkan bangsa Indonesia demi menyongsong keberkahan Allah SWT dengan mengawali aktivitas di pagi hari dengan sholat Subuh berjamaah di masjid.

Harapan kita adalah agar tiap muslim yang bertekad dan bercita-cita untuk istiqamah melaksanakan sholat Subuh berjamaah di masjid mendapatkan keberkahan dan jaminan kehidupan dari Allah Swt sebagaimana disebut dalam suatu hadits Nabi Saw.

Dimulai dengan deklarasi GISS di Masjid Jami’ Al Falah Pejompongan Jakpus dan Masjid Jami’ As Salamah Pondok Rangoon, Cipayung, deklarasi GISS Tangsel, deklarasi GISS di Milad FPI 19 Agustus 2017 di Stadion Kamal Jakarta, deklarasi GISS di Batam 1 Muharram 1439H/21 September 2017, hingga deklarasi GISS insyaallah di Masjid At Tin TMII Jakarta dalam Milad Parmusi 27 September 2017 mendatang.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.