Minggu, 25 Oktober 2020

Dilantik Ketua MPR, Bakomubin Diminta Jahit Kembali Merah Putih

Dilantik Ketua MPR, Bakomubin Diminta Jahit Kembali Merah Putih

Foto: Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan saat menerima DPP Badan Koordinasi Mubaligh dan Ulama Indonesia (Bakomubin). (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Dilantik hari ini di Gedung Nusantara V, Kompleks MPR RI, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Koordinasi Muballigh (Bakomubin) DKI Jakarta diharapkan menjadi barometer pergerakan dan kemajuan umat Islam di Jakarta dan Indonesia.

Acara pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI Dr. H. Zulkifli Hassan, yang juga Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bakomubin, hal itu menandai kebangkitan kembali Bakomubin di Jakarta yang telah bertahun-tahun vakum kegiatan.

Suasana pelantikan berlangsung meriah namun khidmat, bertambah meriah lantaran setelah pelantikan dilanjutkan dengan acara “Sosialisasi 4 Pilar MPR” yang diikuti oleh ratusan kader dan muballigh Bakomubin dari lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Mereka yang hadir sejak pagi, memenuhi ruang Nusantara V, mengikuti dengan penuh semangat acara akbar di rumah rakyat itu.

Dalam pengarahannya, Zulkifli Hassan menekankan, Indonesia tidak mungkin merdeka dan maju tanpa peran umat Islam.

“Paham keagamaan dan kebangsaan itu sejalan. Jadi, menjalankan ajaran agama dengan baik adalah juga jalan menjadi warganegara yang baik,” tandas Zulkifli.

“Soal toleransi, umat Islam sudah khatam,” imbuhnya

Zulkifli mengatakan, Bakomubin harus bisa membuktikan bahwa Islam dan demokrasi itu seiring sejalan.

“Jadi, agenda Bakomubin hendaknya bukan hanya bagaimana mengejar ketertinggalan ekonomi umat, tapi juga agenda kebangsaan: bagaimana menjahit kembali merah putih. Supaya tidak ada lagi pengkotak-kotakan dan berbagai kesalahpahaman terhadap Islam,” jelas Zulkifli.

Untuk itu, Zulkifli meminta, Bakomubin harus berani bersuara, meluruskan nilai-nilai persatuan, dan meluruskan niat untuk bersatu merajut kembali NKRI yang tengah terkoyak berbagai persoalan kebangsaan.

Tiga Program Utama Bakomubin

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.