Minggu, 25 Oktober 2020

Pansus Nilai KPK Selalu Bekerja Sendiri

Pansus Nilai KPK Selalu Bekerja Sendiri

Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa saat menyerahkan laporan pansus angket ke Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (Foto:DPR)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunanjar Sudarsa membacakan laporan kerjanya dalam Sidang Paripurna di Gedung DPR RI, Selasa (26/9).

Pansus menilai jika dalam melaksanakan tugasnya KPK tidak melibatkan kepolisian dan kejaksaan dalam penanganan tindak pidana korupsi. KPK melibatkan polisi hanya untuk pengamanan.

“Kami dapatkan sejumlah laporan yang dijalankan oleh Kepolisian dan kejaksaan yang tidak ditindak lanjuti oleh KPK,” Kata Agun dalam Sidang Paripurna di Gedung DPR, Senayan, Selasa (26/9).

Atas hal tersebut Pansus angket menilai adanya kompetisi antara KPK dan lembaga hukum lainnya dalam melakukan pemberantasan korupsi.

“Padahal dalam pelaksanaan tugas dan kewenangannya, KPK selalu dibantu oleh kepolisian, karena keterlibatan kepolisian di sini bukan untuk pemberantasan korupsi secara substantif, melainkan hanya sebagai pengamanan semata,” katanya.

Usai membacakan laporan tersebut, Agun Gunanjar lalu menyerahkan laporan Pansus tersebut ke Pemimpin Sidang yakni Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (*/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.