Minggu, 25 Oktober 2020

Percepatan Bangun Infrastruktur, Sandiaga Ingin ‘Manfaatkan’ Asian Games

Percepatan Bangun Infrastruktur, Sandiaga Ingin ‘Manfaatkan’ Asian Games

Foto: Wakil Gubernur DKI Terpilih Sandiaga Uno mengatakan akan memanfaatkan Asian Games sebagai momen percepatan pembangunan infrastruktur di Jakarta. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno berencana Pemprov DKI di bawah kepemimpinannya nanti akan memanfaatkan momentum Asian Games 2018 untuk percepatan pembangunan.

Menurut Sandi, diantara tugas-tugasnya bersama Anies saat menjabat yakni membangun infrastruktur dan mengintegrasikan moda transportasi di Jakarta.

“Asian Games 2018 menjadi momentum kami untuk bangun infrastruktur, semua dibangun mulai dari kereta bandara, LRT, ini momentum kami merapikan dengan baik,” kata Sandiaga, saat menjadi keynote speaker dalam acara Forum Infrastruktur Jakarta di Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

Sandi mengatakan belajar dari Seoul, Korea Selatan, pada dekade 80-an infrastruktur belum terbangun. Namun mereka memanfaatkan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Olympic, Seoul kini menjadi salah satu kota terbaik di Asia. Menurut Sandi, Seoul memanfaatkan itu dengan melakukan integritas moda transportasi.

“Kita integrasikan moda-moda transportasi untuk orientasi pembukaan lapangan kerja. Karena di Jakarta, itu (Asian Games) akan menghadirkan mobilitas yang tinggi,” kata Sandi.

Masifnya pembangunan infrastruktur di Jakarta, menurut Sandi, dapat membuka banyak lapangan pekerjaan. Sandi berjanji, pembangunan infrastruktur akan menjadi prioritasnya. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.