Minggu, 25 Oktober 2020

Gelar Aksi 299, Presidium Alumni 212 Tegas Menolak Kemunculan PKI

Gelar Aksi 299, Presidium Alumni 212 Tegas Menolak Kemunculan PKI

Foto: Konferensi pers Presidium Alumni 212 terkait Aksi 299. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Presidium Alumni 212 mendesak pemerintah agar melakukan tindakan nyata terhadap kelompok dan institusi yang mendukung paham komunisme dengan memunculkan kembali Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Saya ingin sampaikan pemerintah sekarang harus bertindak tegas dengan langkah langkah yang sesuai konstitusi ke tiap kelompok atau institusi yang bersanding dengan PKI,” kata Ketua Presidium Alumni 212 Ustadz Slamet Maarif saat menggelar jumpa pers di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/9).

Terkait fenomena munculnya lagi segala hal yang berbau PKI di beberapa daerah, pihaknya meminta pemerintah memberi ruang dialog dan tidak mendiskreditkan kelompok masyarakat yang menolak kemunculan PKI. Sedangkan, terkait pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI, Slamet menilai hal itu bagus sebagai pendidikan sejarah bagi generasi muda.

“Saya pikir sah sah saja pemerintah dapat membuka ruang dialog secara nasional, jangan sampai malah mendiskreditkan pihak pihak yang tidak setuju dengan kemunculan PKI dan saya rasa film G30S PKI sangat penting dalam hal peranannya memberikan pendidikan sejarah untuk generasi berikutnya tentang fakta kekejaman PKI,” jelas dia kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa pihaknya juga telah mengindikasikan kemunculan PKI lewat temuannya. Untuk itu aksi yang akan diadakan oleh Presidium Alumni 212 pada Jumat (29/9) mendatang, yang fokus utamanya yakni menolak dan melawan kebangkitan PKI.

“Fokus aksi kita nanti ingin menyampaikan pesan bahwa PKI itu sudah lama tampil, ya, setidaknya ada 30 indikasi temuan kita atas apa yang selama ini dikhawatirkan, semacam kelompok dan instansi yang pro PKI misal nya,” pungkasnya. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.