Minggu, 25 Oktober 2020

Parmusi Siap Kawal Kepulangan Habib Rizieq Syihab

Parmusi Siap Kawal Kepulangan Habib Rizieq Syihab

Foto: Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Muhammad Rizieq Syihab. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mengatakan bahwa pihaknya siap mengawal kepulangan Habib Rizieq Syihab ke Tanah Air. Namun hal itu terjadi jika kondisi di Indonesia sudah memungkinkan untuk memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

“Kalau Habib Rizieq diginikan (dikriminalisasi) umat Islam akan lemah, silakan jalan, kita harus mampu bargaining mengembalikan Habib (Rizieq Syihab) ke Indonesia. Beliau menegakkan amar maruf nahi mungkar,” kata Usamah kepada awak media dalam Milad Parmusi di Jakarta, Selasa (26/9) malam.

Dalam kesempatan itu, Usamah mengutarakan ketidakrelaan pihaknya atas status tersangka dugaan kasus pornografi yang disandangkan kepada Imam Besar Umat Islam Indonesia itu, sebab, dia menilai hal itu merupakan buntut dari perjuangannya dalam aksi-aksi bela Islam selama ini.

Untuk itu, pihaknya berencana akan melobi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar berkenan menerima masukannya atas status Habib Rizieq yang menjadi korban kriminalisasi.

“Agar Habib (Rizieq Syihab) dibebaskan dari status tersangka. Agar Imam Besar FPI tersebut dapat dengan mudah (pulang) ke tanah air,” ujar Usamah.

Hingga kini, Usamah mengungkapkan rencana lobinya tersebut tinggal menunggu momen yang tepat dari Presiden Jokowi untuk memberikan solusi terbaik demi kepentingan bersama dan menjaga keharmonisan antar umat beragama dan berbangsa.

“(Yang) terpenting lagi, saya masih menunggu sinyal positif dari Presiden atas status Habib (Rizieq Syihab) dan itu semua (dilakukan) agar beliau bisa datang ke Indonesia,” tandasnya.

Sementara dalam Milad Parmusi yang juga menggelar silaturahmi dan musyawarah kerja nasional, Usamah mengungkapkan, pihaknya akan menyerahkan penghargaan kepada Habib Rizieq Syihab.

Ketua Dewan Pembina GNPF MUI itu dinilai memiliki jasa yang luar biasa dalam perjuangan Islam di Indonesia.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.