Minggu, 25 Oktober 2020

Soal Senjata Ilegal Panglima TNI Mengatakan Bukan Informasi Intelijen

Soal Senjata Ilegal Panglima TNI Mengatakan Bukan Informasi Intelijen

Foto: Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan jika informasi pembelian senjata ilegal bukan informasi intelijen. Dia mengatakan jika hal tersebut baru sebatas rencana dan belum terealisasi.

“Yang kemarin saya sampaikan hanya akan, belum terjadi kan,” kata Gatot usai menjadi pembicara di Fraksi PKS, Rabu (27/9).

Gatot menjelaskan, Informasi intelijen harus terpenuhi formulasi menyangkut identitas pelaku, apa yang dilakukan, kapan melakukan, dimana, bagaimana dan mengapa.

Dirinya pun mengklaim telah mengantongi data intelijen yang akurat soal pembelian senjata api tersebut. Akan tetapi, informasi itu hanya boleh disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

“Semuanya informasi hanya boleh saya sampaikan kepada atasan saya Presiden. Menko Polhukam pun tidak, Menhan pun tidak,” tegasnya.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan sudah melaporkan hal tersebut kepada Presiden dalam pertemuan yang digelar Selasa (26/) kemarin.

“Ya kan saya bilang itu laporan saya kepada beliau ya saya enggak boleh melaporkan, masa lapor sama atasan saya, saya laporkan hasilnya,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.