Sabtu, 24 Oktober 2020

Truk Tangki BBM Tabrak Pembatas Tol di Cempaka Putih

Truk Tangki BBM Tabrak Pembatas Tol di Cempaka Putih

Foto: Truk tangki BBM Pertamina tabrak pembatas tol Wiyoto Wiyono. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Terjadi kecelakaan truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) T9212E di Tol Wiyoto Wiyono, dekat gerbang tol exit Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (27/9) pagi.

Truk tangki bermuatan BBM premium sebanyak 24 kiloliter yang mengalami kecelakaan milik Koperasi Gatra Migas dengan sopir Peri Abdul Rohman dan kernet Dudi.

Adapun kronologis kecelakaan tersebut, setelah selesai melakukan pengiriman sesampainya di JL. Tol Wiyoto Wiyino (dekat gerbang tol exit Cempaka Putih), kondisi jalan sedang padat dan kondisi cuaca hujan.

Foto: Hilang kendali saat pengereman, truk tangki tabrak pembatas jalan tol di Cempaka Putih. (ist)

Truk itu menyalip truk lainnya dari jalur 1 ke jalur 2 dengan kecepatan yang terpantau berdasarkan GPS pada saat sebelum kejadian 34km/jam.

Kemudian truk itu melakukan pengereman perlahan untuk menjaga jarak dengan kendaraan di depannya, namun tiba-tiba ketika melakukan pengereman badan tangki mendorong ke depan sehingga kepala truk tangki terpelintir dan sopir hilang kendali sehingga menabrak pembatas jalan.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun truk tangki mengalami kerusakan di bagian depan.

Saat ini truk sudah berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas yang sempat mengalami kepadatan sudah berangsur lancar. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.