Minggu, 25 Oktober 2020

HMI Kembali Laporkan Pimpinan KPK

HMI Kembali Laporkan Pimpinan KPK

Foto: Ketua Umum Badan Koordinasi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tengerang, Bekasi dan Banten (Badko Jabodetabeka-Banten), Arif Wicaksana. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendatangi Polda Metro Jaya, untuk mempertanyakan kembali kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang.

“Kami mempertanyakan kembali surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus pencemaran nama baik HMI oleh Saut Situmorang,” ujar Ketua Umum Badan Koordinasi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tengerang, Bekasi dan Banten (Badko Jabodetabeka-Banten), Arif Wicaksana di Mapolda Metro Jaya, Rabu (27/9).

Pihaknya mengaku kecewa dengan keputusan SP3 yang diberikan kepolisian, Sebab pernyataan Saut dianggap telah menghina organisasi HMI. Maka dari itu HMI berencana untuk kembali menghidupkan kasus tersebut.

“Menuntut pihak berwenang agar dilanjutkan kembali kasus pencemaran nama baik oleh Saut Situmorang kepada HMI,” ucap Arif.

Rencananya pelaporan dilakukan HMI ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Selain sanksi pidana, pihaknya berharap ada sanksi lain yang diberikan.

“Agar efek jera didapat, sehingga perbuatan serupa tak diulangi kembali di kemudian hari,” tandasnya.

Perlu diketahui, Kasus itu sebelumnya dihentikan penyidik Badan Reserse Kriminal Polri. Saut dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik yang dilakukan dirinya, kala saut menjadi narasumber di Stasiun TV Nasional. Dirinya menyebutkan bahwa orang-orang yang menjadi kader HMI berpotensi korupsi. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.