Sabtu, 24 Oktober 2020

Hormati Aksi 299, Presidium MRI Jadwal Ulang RDPU dengan DPR

Hormati Aksi 299, Presidium MRI Jadwal Ulang RDPU dengan DPR

Foto: Presidium MRI menyambangi DPR untuk menyerahkan laporan rekomendasi pelaksanaan Sidang Istimewa. (Dok. Yudi Syamhudi Suyuti)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) Yudi Syamhudi Suyuti mengatakan bahwa pihaknya telah menjadwal ulang rencana rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan DPR yang sedianya dilakukan pada Jumat (29/9). Pasalnya, di hari yang sama, bakal berlangsung Aksi 299 yang digagas Presidium Alumni 212.

RDPU itu akan membahas pelaksanaan Sidang Istimewa yang digagas Presidium MRI dan kelompok-kelompok perjuangan rakyat lainnya.

“Setelah kita berkomunikasi dengan Pihak DPR RI, maka agenda RDPU antara kelompok-kelompok perjuangan rakyat yang dihadiri rakyat dengan para anggota DPR tidak bisa dilaksanakan pada 29 September 2017,” kata Yudi melalui rilisnya, Kamis (28/9).

Yudi mengatakan, pihaknya menghormati Aksi 299 yang digelar Presidium Alumni 212 dalam rangka menolak Perppu Ormas. Karena itu, lanjut Yudi, agenda untuk meminta RDPU tentang Sidang Istimewa, akan diagendakan ulang setelah 29 September 2017.

“Alasannya, pada tanggal yang sama, DPR memfokuskan untuk menemui perwakilan Presidium Alumni 212 dan Organisasi-Organisasi lain yang menolak Perppu Ormas,” ujarnya.

Atas ditundanya agenda ini, lanjut Yudi, maka Presidium MRI mengadakan Pertemuan Terbuka di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jl. Guntur No.49, Setiabudi, Kamis (28/9) yang masih berlangsung dengan tema “Menuju Sidang Istmewa 2017.” (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.