Senin, 26 Oktober 2020

KPK akan Minta Pendapat Medis soal Sakit Setya Novanto

KPK akan Minta Pendapat Medis soal Sakit Setya Novanto

Foto: Konferensi pers KPK. (Joko Wahyudi/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan bahwa pihaknya akan meminta pendapat medis dalam upayanya agar dapat memeriksa Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang telah ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi KTP elektronik meski yang bersangkutan kerap beralasan sakit.

“Konsen kita dari aspek kesehatan. Koordinasi tentu hanya bisa dilakukan dengan IDI. Kami masih bahas hasil pengecekan di hari Senin, lalu nanti akan dipastikan lagi,” terang Febri, di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (26/9) malam.

Dikatakannya, KPK masih melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pemeriksaan terhadap Ketua DPR itu.

“Masih ada koordinasi mengenai alasan kesehatan karena memang ada kondisi yang sakit tentu saja pemeriksaan tidak bisa dilakukan tapi kalau tidak sakit tentu membutuhkan info lebih lanjut pendapat medis kedua atau seperti itu, kami sedang berkoordinasi terus, dan kemungkinan besar akan meminta pendapat medis,” jelasnya.

Lebih lanjut Juru Bicara lembaga antirasuah itu menerangkan perihal alasan ketidakhadiran yang bersangkutan di beberapa kesempatan tidak memenuhi panggilan KPK dikarenakan sakit
tidak akan membuat pihaknya berhenti mengungkap skandal besar kasus korupsi KTP Elektronik ini.

“Yang pasti kita ingin tegaskan bahwa alasan sakit atau ketidakhadiran tersangka untuk diperiksa itu tidak akan membuat kami berhenti menangani proses ktp elektronik ini, termasuk proses praperadilan yang berjalan, karena saat ini bahkan kita telah meningkatkan satu orang lagi sebagai tersangka yang diduga ikut bersama sama SN,” tutur Febri.

Febri yang juga mantan aktivis Indonesia Corruption Watch itu turut menyampaikan perhatiannya perihal tim dokter yang menangani kondisi kesehatan Novanto terkait proses identifikasi diagnostik penyakit yang dideritanya selama ini.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.