Selasa, 20 Oktober 2020

MKD Periksa Viktor Laiskodat Pekan Depan

MKD Periksa Viktor Laiskodat Pekan Depan

Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Swamedium.com – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Viktor Laiskodat dan pihak pelapor pada pekan depan.

“Minggu depan akan kami lakukan pemeriksaan terhadap Viktor dan pelapor,” kata Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Kamis (28/9).

Dasco menjelaskan pihak pelapor yang akan dipanggil adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Generasi Muda Demokrat.Dia menjelaskan seluruh administrasi pelapor Viktor Laiskodat sudah lengkap.

“Materi perkara kita adakan sidang penyelidikan dengan memanggil pelapornya ada dua dan terlapor juga kita akan undang untuk klarifikasi,” ujar politikus Partai Gerindra ini.

Untuk itu, Dasco menjelaskan belum bisa memperkirakan sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada Viktor.

“Kami masih cari kelengkapan verifikasi materi perkara. Enggak bicara sanksi dahulu, ini masih bicara apakah layak masuk register atau belum,” bebernya.

Sekadar informasi, pidato Viktor dalam acara deklarasi calon bupati di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 1 Agustus 2017 memancing reaksi banyak pihak.

Dalam pidatonya, Viktor menyebut Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PKS mendukung kelompok yang ingin membuat negara ini berbentuk khilafah. (*/Dng)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.