Minggu, 25 Oktober 2020

Pengalihan Isu dari Nobar Nasional G30S/PKI ke DI/TII

Pengalihan Isu dari Nobar Nasional G30S/PKI ke DI/TII

Foto: Gus Ipoel Simatupang. (Dok. Pribadi)

Oleh: Ipoel Simatoepang*

Jombang, Swamedium.com — Sungguh Indah cuaca di bulan September, cuaca yang panas membuat suasana begitu menggairahkan kepada semua insan di setiap pojok hunian. Cuaca yang memberi garis demerkasi antara kebutuhan jasmani yang selalu bergerak agar bisa memberi dakian keberadaan oksigen yang bersih ke organ-organ tubuh yang membutuhkan asupan itu.

Hujan yang sesekali datang menghampiri dikala cuaca panas yang menyelimuti bumi pertiwi di seantaro negeri merasakan suasana yang tidak nyaman ini di sepanjang perjalanan harian Waktu tanpa henti. Pusaran hujan yang terus memberi berkah kepada alam ini memberikan suasana September ceria.

September ceria terjadi karena adanya cerita dunia yang di bungkus keinginan luhur dari penerus bangsa untuk memberikan sejarah kelam bangsa Indonesia atas pengkhianatan yang dilakukan oleh PKI kepada bangsa Indonesia. Suatu kejadian yang menyayat hari karena banyaknya korban dari umat Islam.

Semua bisa membaca kenyataan kejadian ini yang mengharukan bagi setiap insan yang berakal. Kekejaman yang dilakukan oleh PKI dengan membunuh para Jendral, pejabat dan umat Islam agar mereka bisa menguasai negara ini. Kasus nyata ini memberikan kepada bangsa Indonesia bahwa PKI pernah merajalela jendak mengkudeta negara ini.

Kejadian yang diabadikan oleh sutradara film Arifin C Noer dan diputar pertama kali tahun 1984. Film yang menggambarkan kronologi kejadian G30SPKI digambarkan secara runtut kepada pemirsa agar pemirsa mengetahui secara detail apa yang dilakukan oleh PKI ini.

Bulan September Ini tidak seperti bulan-bulan September tahun yang sudah berlalu. Suasana bulan September 2017 sangat terasa begitu bergairah dengan maraknya untuk nonton bareng film G30SPKI yang sudah lama tidak pernah dilakukan. Suasana yang terjadi saat ini menimbulkan semangat yang luar biasa merespon ajakan ini.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.