Selasa, 20 Oktober 2020

Tolak PKI dan Perppu Ormas, Bang Japar Ikuti Aksi 299

Tolak PKI dan Perppu Ormas, Bang Japar Ikuti Aksi 299

Foto: Konferensi pers Bang Japar terkait Aksi 299. (Dok. Bang Japar)

Jakarta, Swamedium.com — Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang dipimpin Ketua Umum Ormas Bang Japar Hj. Fahira Fahmi Idris kembali akan turun bersama ulama dalam Aksi 299 bersama Ulama yang tergabung dalam Presidium Alumni 212 guna mendesak pemerintah agar melakukan tindakan nyata terhadap kelompok dan institusi yang mendukung paham komunisme dengan memunculkan kembali Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Sikap tegas pemerintah harus segera di wujudkan dan dibuktikan terhadap langkah-langkah nyata dengan tindakan yang jelas sesuai konstitusi kepada tiap kelompok atau institusi yang bersanding dengan PKI,” ujar Musa Marasabessy utusan Ormas Bang Japar sekaligus Danwil saat menggelar jumpa pers di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/9) kemarin.

Lanjut Musa, aksi tersebut juga digelar untuk.mendesak DPR menolak Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

“Ormas Bang Japar dan Presidium Alumni 212 mendorong DPR untuk bersama-sama Ormas lainnya untuk menolak Perppu tersebut,” tandasnya.

Musa menambahkan, Aksi 299 juga meminta DPR untuk menolak dan melawan Kebangkitan PKI, dan indikasi itu sangat kuat dan jelas dalam beberapa hari belakangan ini.

Danwil Ormas Bang Japar ini menambahkan, Pihaknya juga akan mengingatkan DPR agar tak ada yang mencoba mencabut TAP MPRS No. 25 Tahun 1966.

“TAP MPRS tersebut sudah harga mati dan final, maka kami ingatkan kepada anggota DPR kalau sampai ada yang berusaha mencabut TAP MPRS 25/1966 maka akan kami hadapi dengan tegas,” tutup Musa. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.