Selasa, 20 Oktober 2020

Aksi 299, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu lintas Sekitar Gedung DPR

Aksi 299, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu lintas Sekitar Gedung DPR

Foto: Saat Aksi 212 jilid dua pada 21 Februari 2017 di depan Gedung DPR/MPR. (jurnalis warga/swamedium.com)

Jakarta, Swamedium.com – Petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas saat Aksi 299 yang menuntut penolakan Perppu Ormas dan kemunculan PKI di depan Gedung DPR/MPR RI.

“Telah disiapkan rekayasa lalu lintas agar keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran tetap terjaga dan kinerja lalu lintas tetap maksimal,” kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto di Jakarta, Kamis (28/9) malam kemarin.

Dia juga mengatakan, pada saat nanti di lapangan, petugas akan mengimbau pengunjuk rasa agar tidak menutup jalan saat menyampaikan aspirasi di depan Gedung DPR/MPR RI.

Namun, jika terjadi kemacetan lalu lintas maka petugas akan mengalihkan kendaraan yang dari arah Cawang menuju Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda-Palmerah-Permata Hijau atau Slipi-Jalan S Parman.

Kemudian, kendaraan dari Lapangan Tembak arah Slipi diluruskan ke Jembatan Layang Farmasi-Benhil-Penjernihan-Pejompongan-Slipi-Jalan S Parman.

Lalu, arus kendaraan dari arus keluar Pintu Tol Pulau Dua Senayan yang keluar di Slipi dan kendaraan dari Tol Dalam Kota yang keluar di Senayan serta keluar Semanggi, dan keluar Tol Polda Metro Jaya akan ditutup.

Sementara Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyebutkan aksi 299 akan diikuti sekitar 15.000 orang yang dipusatkan di Gedung DPR.

Argo menambahkan Polda Metro Jaya bersama pihak terkait akan mengerahkan sekitar 20.000 personel guna mengamankan aksi tersebut.

Argo juga mengimbau peserta aksi menjaga keamanan dan ketertiban saat menyampaikan pendapat di muka umum. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.