Minggu, 25 Oktober 2020

Babinsa Jaksel Amankan Bendera Palu Arit dari Sebuah Cafe di Antasari

Babinsa Jaksel Amankan Bendera Palu Arit dari Sebuah Cafe di Antasari

Foto: Bendera palu arit yang diamankan Babinsa Kodim Jaksel dari cafe Garasi 66 di Jl. Antasari, Jaksel. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Babinsa Kodim Jakarta Selatan menyita sebuah bendera merah dengan lambang palu arit berwarna kuning dari sebuah kafe di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Kamis (28/9) kemarin.

“Sudah kami copot bendera tersebut. Bendera dengan dasar merah dan logo (palu arit) kecil di ujung kiri,” ucap Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol Inf Ade Rony Wijaya saat dikonfirmasi, Jumat (29/9).

Ade menjelaskan, bahwa pihaknya menerima aduan dari masyarakat yang resah terkait adanya pemasangan bendera berlambang Palu Arit di kafe tersebut. Babinsa setempat yakni Serma Agus SP dan Sertu Lukman, bersama Satpol PP, Ketua RT, dan anggota karang taruna kemudian mendatangi tempat yang dimaksud, yakni Garasi 66.

Saat diperiksa, Burdani si pemilik kafe mengatakan pemasangan bendera tersebut hanya untuk dijadikan hiasan didalam kafenya tersebut.

“Tidak ada tujuan tertentu. Dikarenakan kan mereka sering jalan ke negara-negara yang ada di dunia. Maka bendera itu yang dianggap bendera Republik Cina,” ujar Ade. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.