Minggu, 25 Oktober 2020

Jelang Pilkada, MUI Jabar: Pilih yang Terbaik, Jangan karena Imbalan

Jelang Pilkada, MUI Jabar: Pilih yang Terbaik, Jangan karena Imbalan

Foto: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat Prof Dr Rahmat Syafei. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.Com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Prof Dr Rahmat Syafei berharap agar pemilihan bupati, walikota dan gubernur yang nanti akan bergulir di Jawa Barat bisa berjalan lancar dan pesta demokrasi tersebut bisa melahirkan pemimpin yang amanah.

“Kita mendukung pesta demokrasi pemilihan walikota, bupati dan pemilihan gubernur yang sebentar lagi akan bergulir di Jawa Barat. Sebab model pemilihan seperti itulah yang telah dipilih oleh tokoh-tokoh bangsa di negara kesatuan republik Indonesia ini,” kata Rahmat Syafei saat ditemui Swamedium.com, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (29/9).

Rahmat Syafei berharap agar tokoh-tokoh yang maju dalam pesta demokrasi nanti benar-benar tokoh terbaik, yang sudah terbukti berprestasi.

Harapan yang sama juga disampaikan Rahmat Syafei kepada partai politik, sebagai kendaraan bagi calon yang akan maju dalam ajang pesta demokrasi nanti.

“Partai politik juga harus diingatkan untuk memilih calon-calon yang terbaik,” katanya.

Kepada masyarakat, Rahmat Syafei juga berpesan agar saat memperganakan hak pilihnya betul-betul memilih pemimpin terbaik.

“Pilih yang terbaik, jangan memilih karena berharap mendapat bayaran dari orang yang dipilih. Sebab nanti akan terpilih pemimpin yang tidak amanah,” tutupnya. (Ris)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.