Minggu, 25 Oktober 2020

Orasi Amien Rais di Aksi 299; Perppu Ormas adalah Perppu Kebencian

Orasi Amien Rais di Aksi 299; Perppu Ormas adalah Perppu Kebencian

Foto: Amien Rais saat orasi di depan massa Aksi 299 Tolak Perppu Ormas dan kebangkitan PKI. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Dalam Aksi 299 yang digelar di depan Kompleks Gedung MPR dan DPR RI, Jumat (29/9), mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 1994-2004, Amien Rais mengatakan bahwa Perppu Ormas yang dibuat pemerintah, merupakan ujaran kebencian yang tidak boleh dibiarkan.

“Kalo ada yang mengatakan ujaran kebencian, perppu yang kita lawan adalah perppu kebencian,” serunya saat berorasi di hadapan massa aksi 299, di depan Kompleks MPR dan DPR RI, Jumat (29/9).

Selain itu, mengenai adanya sinyalemen kebangkitan PKI yang terjadi saat ini, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu mengatakan bahwa ada indikasi peran pemerintah dalam membiarkan partai berlambang palu arit tersebut hidup di Tanah Air.

“Sepertinya pemerintah saat ini, memberikan angin kuat supaya PKI bangkit lagi. Ini harus kita tolak seratus persen,” tegasnya.

Namun, lanjut Amien, hal tersebut tidak akan terjadi apabila umat muslim dan kaum nasionalis dan juga aparatur negara bersatu.

“Jika umat islam, kaum nasionalis yang cinta tanah air dan tidak suka dijajah asing ditambah juga Polri dan TNI, saya kira tidak ada kesempatan sedikitpun PKI bisa bangkit kembali,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.