Minggu, 25 Oktober 2020

PPMI: Perppu Ormas Bertentangan dengan Konstitusi!

PPMI: Perppu Ormas Bertentangan dengan Konstitusi!

Foto: Presiden PPMI, Daeng Wahidin. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) menutut Perppu Ormas jangan dijadikan Undang Undang. Sebab hal tersebut bertentangan dengan konstitusi Negara Republik Indonesia

Hal tersebut yang dikatakan Presiden PPMI, Daeng Wahidin dalam Aksi 299 yang digelar di depan Kompleks Gedung MPR dan DPR RI, Jumat (29/9).

“Perppu ini sangat Dzholim dan sangat bertentangan dengan Konstitusi negara kita. Saya gak tau siapa yang bisikin Presiden Jokowi sampe mau menandatangai perppu ini.” ucap Daeng kepada Wartawan.

Dan menurut Daeng, didalam Isi Perppu tersebut tidaklah jelas. Karena keluarnya perppu Ormas tidak melalui mekanisme yang ada.

“Isinya multitafsir, banyak perdebatan dan tidak kongkrit. Jangan langsung apa apa saudara kami HTI dibubarkan, tidak bisa seperti itu harus ada mekanismenya dan diuji di pengadilan, tidak bisa seperti itu,” ucap Daeng.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan ada perppu tersebut, merupakan sebuah ke diktatoran yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

“Ini adalah bukti kediktaktoran, bukti kesewenang wenangan pemerintah terhadap gerakan gerakan islam hari ini,” tegasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.