Minggu, 25 Oktober 2020

Aher-Netty Gendong Ikan Patin Berbobot 12 Kg

Aher-Netty Gendong Ikan Patin Berbobot 12 Kg

Foto: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan istrinya Netty Prasetiyani, menggendong ikan patin seberat 12 kg. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.Com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan istrinya Netty Prasetiyani, menggendong ikan patin sebesat 12 kg, yang lalu dipertontonkannya kepada masyarakat yang berkerumun depan pagar Gedung Sate Jl Diponegoro, Bandung saat berlangsung perayaan ulang tahun ke-72 Provinsi Jawa Barat, Jumat (29/9) sore.

Pasangan suami istri itu tanpaknya, sudah terbiasa menggendong ikan. Namun ikan yang tengah dipamerkan itu yang tampak stres, terus menggoyang ekornya, seakan berusaha melepaskan diri.

Aher-Netty tampaknya betul-betul seperti, pebudidaya ulung. Ikan yang tengah berontak itu tetap bisa dipegangnya dengan baik, alias tidak terlepas. Setelah ikan patin itu dipamerkan, Aher mengembalikan ikan patin tersebut kepada panitia.

Dalam acara itu, diadakan pula demo masak olahan ikan patin oleh seorang chef profesional. Setelah siap, sang chef pun kemudian menyajikan ikan patin tersebut kepada Aher-Netty untuk disantap. Netty terlihat, membagikan sajian tersebut, kepada beberapa anak yang hadir.

Tak hanya sampai di situ, setelah menyaksikan pertunjukan orkestra yang dimainkan prajurit TNI, selanjutnya Aher dan Netty Heryawan berjalan ke arah stan ikan patin lain, yang tidak jauh dari panggung.

Usai melakukan kunjungan, Aher mengatakan ikan patin adalah ikan yang gurih, bisa disajikan dalam berbagai menu masakan, bisa diolah menjadi pindang, asam manis dan lain sebagainya.

Selain itu, yang lebih penting lagi, jelas Aher juga sangat mudah dalam hal pembudidayaannya.

Di Indonesia saat ini, tambah Aher, ada 1,7 triliun bibit ikan patin yang tengah dibudidayakan.

“Alhamdulillah separohnya, 850 juta bibit ikan patin yang tengah dibubidayakan itu berasal dari Jawa Barat. ke-850 juta bibit ikan patin tersebut, tidak hanya dibudidayakan di Jawa Barat, tersebar dihampir seluruh Indonesia,” jelasnya. (Ris)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.