Jumat, 23 Oktober 2020

Gandeng Samsung, Ubuntu Resmi Masuk ke Industri IoT

Gandeng Samsung, Ubuntu Resmi Masuk ke Industri IoT

Foto: Modul Samsung ARTIK 7 Hero (canonical)

London, Swamedium.com — Samsung memperkenalkan perangkat untuk infrastruktur “Internet of Thing” (IoT) dan server berbasis Cloud, Samsung ARTIK yang sangat mudah diintegrasikan dengan beberapa platform lain dan dirancang untuk memudahkan proses pembangunan produk.

Dengan menggandeng Canonical sebagai produsen dari sistem operasi GNU/Linux Ubuntu 16.04 LTS yang akan disematkan pada perangkat Samsung ARTIK 5 dan 7. Pengguna perangkat Samsung ARTIK 5 dan 7 akan mendapatkan dukungan pembaruan dan keamanan dalam jangka panjang dari sistem operasi GNU/Linux Ubuntu hingga lima tahun.

Selain pengguna mendapatkan pembaruan reguler Ubuntu dengan dukungan jangka panjang pada seluruh perangkat IoT, Server dan Komputer, Anda juga mendapatkan kemampuan menggunakan konektivitas ke tiga perangkat sekaligus, seperti WiFi, ZigBee dan Bluetooth berkemampuan transfer data baik audio maupun video.

“Dalam kerjasama ini, Canonical akan berkomitmen untuk (membangun) Internet of Thing dan melanjutkan ekspansi penggunaan Ubuntu ke dalam ‘dunia’ IoT,” kata Mike Bell, EVP of Devices dan IoT di Canonical.

“Kemitraan kami (bersama Samsung) memungkinkan pengembang perangkat dan platform dari Samsung ARTIK untuk mendapatkan keuntungan dari komunitas pengembang Ubuntu yang mendorong adopsi (sistem) lebih besar, waktu (pengembangan) yang lebih cepat dan memberikan peluang baru berinovasi di seluruh ekosistem IoT,” pungkas Bell. (rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.