Senin, 26 Oktober 2020

Ini Tanda-tanda Kamu Berbakat Jadi Pengusaha

Ini Tanda-tanda Kamu Berbakat Jadi Pengusaha

Foto. Indonesia masih kekurangan jumlah pengusaha.. (*)

Jakarta, Swamedium.com – Menjadi pengusaha sukses merupakan impian banyak orang. Kesuksesan itu diinginkan banyak orang karena dengan berbisnis, Anda punya peluang memiliki penghasilan tak terbatas, kebebasan waktu dan bos yang mampu memberi pekerjaan kepada orang lain.

Sayangnya, banyak orang yang ragu-ragu melangkah untuk menjadi pengusaha (entrepreneur) karena berbagai alasan, seperti takut gagal, bukan keturunan pengusaha, tidak berbakat, dan sebagainya.

Memang harus diakui bahwa menjadi pengusaha itu tidak mudah. Banyak rintangan dan kegagalan yang harus dihadapi dalam persaingan bisnis. Tetapi, bila Anda punya sifat-sifat dibawah ini, setidaknya Anda punya peluang untuk menjadi pengusaha sukses.

1. Suka tantangan dan berani ambil risiko
Ketika memulai bisnis, banyak yang harus dipertaruhkan. Selain uang, kenyamanan hidup juga bakal berkurang karena bisnis yang baru membutuhkan perhatian penuh dan kerja keras dari pemiliknya.

2. Ulet atau tahan banting
Banyak pengusaha yang tidak tahan saat menghadapi kegagalan. Begitu gagal, dia menyerah dan kembali pada pekerjaan semula. Namun, pengusaha yang ulet akan bertahan dan mencari solusinya.

Kalau Anda tipe orang yang tidak mudah menyerah ketika menghadapi kegagalan. Mungkin Anda berbakat jadi pengusaha.

3. Percaya diri
Pengusaha adalah orang-orang yang punya rasa percaya diri yang tinggi. Dia memiliki visi dan impian besar dalam hidupnya, yang diyakininya suatu saat bakal tercapai. Meski di sekelilingnya atau keluarga meremehkan, dia akan bertahan dengan impiannya itu dan mau memperjuangkannya.

4. Mudah beradaptasi dengan perubahan
Dalam lingkungan dunia usaha penuh ketidakpastian. Perubahan yang tak terduga bisa terjadi kapan saja. Bila, Anda tipikal pribadi yang mudah menyesuaikan diri dengan perubahan dan berpikiran terbuka, mungkin Anda berbakat jadi pengusaha.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.