Sabtu, 24 Oktober 2020

IRES Gelar Nobar Film G30S PKI di Kampung Susukan

IRES Gelar Nobar Film G30S PKI di Kampung Susukan

Foto : Antusiasme warga kampung Susukan dalam acara nonton bareng film penghianatan G30S PKI (Achmad / Jurnalis warga, Sahabat Swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Mengingat kilas balik peristiwa kelam yang tercatat dalam arsip sejarah yaitu Gerakan 30 September PKI, diadakanlah acara “nonton bareng” yang diselenggarakan oleh Ikatan Karang Taruna Remaja Sembilan (IRES).

Acara nonton bareng film G30S PKI yang diselenggarakan oleh IRES tersebut dimulai pada pukul 20.00 wib di Jalan tanah merdeka RT 009 RW 005 kampung Susukan kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Film yang berdurasi 4 jam lamanya itu sebelumnya telah di unggah oleh IRES melalui akun YouTube.

“Yang ngadain anak anak muda karang taruna sini nama nya IRES (Ikatan Remaja Sembilan), ini inisiatif mereka sendiri,” ujar Kiki (19) Ketua IRES saat ditemui Jurnalis warga Swamedium.com, Sabtu (30/09) malam.

Setelah ramai menjadi bahan perbincangan masyarakat luas, mengenai indikasi adanya kebangkitan paham haluan kiri yang hampir merusak moral dan sendi-sendi tatanan moral anak bangsa, para remaja yang memiliki rentang usia dari 16 sampai 20 tahun ini bermaksud untuk mengingatkan peristiwa kelam tersebut yang bisa dijadikan sebagai acuan pendidikan sejarah Indonesia.

“Pengen tau banget apa yang sekarang di omongin orang-orang, betul apa nggak tentang kerusakan yang di buat sama PKI,” Ucap Salah seorang remaja bernama Bagus (15) yang hadir dalam acara nonton bareng film penghianatan G30S PKI tersebut.

Ratusan remaja berkumpul dan beramai ramai menyaksikan film penghianatan G30s PKI dengan seksama dan dibimbing oleh salah seorang tokoh masyarakat setempat Bang Ale (39), yang rumah nya disulap menjadi “bioskop dadakan” untuk nonton film penghianatakn G30S/PKI.

“Nobar ini saya fasilitasin buat anak-anak sini, atas perhatiannya permintaan mereka ke saya, pas banget momentnya, biar pada paham dah anak-anak usia mereka, ama buat pondasi pemikiran mereka agar jangan kepengaruh paham-paham sesat kayak PKI gitu,” pungkas salah seorang panutan remaja kampung Susukan, Ciracas Jakarta Timur, Bang Ale. (Jok/rk)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.