Senin, 26 Oktober 2020

Ngopi Saraosna Vol-3, Satu Booth Omzetnya Rp 5 Juta

Ngopi Saraosna Vol-3, Satu Booth Omzetnya Rp 5 Juta

Foto: Pegiat kopi sedang meracik kopi. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.com – Puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-72 digelar lewat Gedung Sate Festival-Semarak Pesta Rakyat dimeriahkan kehadiran 150 booth terdiri dari booth kopi, teh, dan makanan olahan yang dipasang berjajar, hampir setiap sudut Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Festival berlangsung dua hari, dan berakhir kemarin, Sabtu (30/9).

Kehadiran stand-stand tersebut ternyata cukup menarik perhatian pengunjung. Betapa tidak, selain menyajikan kopi, teh dan makanan olahan berkualitas, pengunjung pun dapat menyaksikan langsung cara penyajiannya agar menghasilkan rasa dan aroma yang terbaik.

Kabag Humas Pemprov Jabar Ade Sukalsah mengatakan di antara booth-booth yang ikut memeriahkan HUT ke-72 Pemprov Jabar yang sudah berulang kali mengikuti event di Gedung Sate adalah booth para pegiatan kopi.

Jumlah booth petani kopi, yang ikut memeriahkan event ini 50 booth. Tema yang mereka usung dalam kegiatan kali ini “Ngopi Saraosna vol-3`.

“Eventnya bergulir tiga bulan satu kali. Satu booth, satu petani kopi,” katanya.

Pegiat kopi menggelar event secara rutin di Gedung Sate, karena mereka berkeinginan untuk mamasyarakatkan ngopi secara sehat.

Hal tersebut dilakukan, karena semua peserta pameran adalah petani kopi. Jadi mereka merasa punya kewajiban untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk ngopi secara sehat.

Karena tujuannya untuk memberikan edukasi kepada para penikmat kopi maka dalam pameran itu, petani kopi juga mengajarkan kepada masyarakat cara mengolah kopi yang baik, dan tentunya mendapatkan hasil yang baik juga.

Selain itu, petani yang buka booth dalam event ini juga banyak sengaja memanggil pengunjung untuk datang ke standnya dengan membagi-bagikan secangkir kopi secara gratis.

Walah sifatnya sosialisasi, petani yang buka booth di festival ini tetap mendapatkan fresh money .

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.