Selasa, 20 Oktober 2020

Ada Nama SBY di Daftar Capres Alternatif Selain Jokowi dan Prabowo

Ada Nama SBY di Daftar Capres Alternatif Selain Jokowi dan Prabowo

Foto: Direktur Median, Rico Marbun. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Hasil survei yang dilakukan Media Survei Nasional (Median) membuktikan ada nama Susilo Bambang Yudhoyono sebagai tokoh alternatif yang dipilih masyarakat untuk pemilu mendatang.

Persentase SBY sebesar 8,4 persen dibawah Prabowo 23,2 persen dan Jokowi 36,2 persen. 32,4 persen yang ‘percaya’ SBY mengatakan ekonomi lebih baik di zaman SBY.

“32,4 persen publik menganggap bahwa kondisi ekonomi di masa kepemimpinan SBY lebih baik dibanding masa kepemimpinan Jokowi,” kata Direktur Median, Rico Marbun saat Konferensi pers di Jakarta, Senin (2/10).

Dari survei tersebut Median menyimpulkan saat ini publik menginginkan adanya alternatif figur.

“Saat ini kita juga melihat mulai ada proporsi yang membandingkan suasana ekonomi saat ini dan pemerintahan sebelumnya,” kata Rico.

Median melakukan surveinya dengan populasi seluruh warga Indonesia yang masuk dalan kategori pemilih. Target sampel sebesar 1000 responden dengan margin of error sebesar +/- 3,1 pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi provinsi dan gender. Hasil survei menunjukkan dinamika politik yang terjadi selama masa pengambilan data. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.