Minggu, 25 Oktober 2020

DPP PAN Didesak Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

DPP PAN Didesak Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Foto: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (ist)

Bandung, Swamedium.com — PAN Muda untuk Indonesia (Pandu Indonesia) mendesak DPP PAN segera mengambil sikap dengan mengusung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018. Hal ini dilakukan menyusul polemik yang terjadi di tubuh PKS-Gerindra pascapenarikan dukungan terhadap Deddy Mizwar oleh DPD Gerindra Jabar.

“Kenapa PAN tidak segera ambil sikap tegas, usung saja Deddy Mizwar daripada hanya diombang-ambing oleh partai lain. Kenapa tidak berkaca ke NasDem dan PKB yang sudah resmi mendukung Ridwan Kamil,” kata Ketua Pandu Indonesia Jabar Aap Salahudin, di Bandung, Senin (2/10).

Dia mengungkapkan, pendiri PAN Amien Rais telah memberikan sejumlah isyarat politik terkait hal ini. Itulah yang menjadi alasan Pandu Indonesia Jabar mendesak DPP PAN untuk segera mengusung Deddy Mizwar.

“Selain isyarat politik dari Pak Amien Rais, juga pertimbangan ideologis, pemetaan politik nasional, termasuk aspirasi keumatan di Jabar, figur yang cocok bagi PAN itu ya Deddy Mizwar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Aap mengatakan, jika DPP PAN menetapkan Deddy Mizwar sebagai sosok yang diusung PAN di Pilgub Jabar 2018 pada Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) PAN Jabar, 3 Oktober besok, maka mesin politik PAN dan sayap partai dapat bekerja dengan terarah.

“Kami tidak bermaksud menyinggung urusan Gerindra dan PKS. Namun apa salahnya jika DPP PAN segera ambil sikap, walaupun hanya berbekal empat kursi di DPRD Jabar untuk mengusung Deddy Mizwar,” paparnya.

Aap juga menyampaikan kegeramannya terkait kondisi politik di Pilgub Jabar ini.

“Kami cuma jengkel melihat arah politik Pilgub Jabar yang semakin tidak jelas sampai saat ini. Kasihan kan masyarakat,” ungkap Aap.

Meski begitu, Aap mengakui, pihaknya hanya sebatas menyampaikan masukan atas kondisi politik yang belum menentu menjelang Pilgub Jabar 2018. Dia menyadari, sosok yang akan diusung menjadi kewenangan DPP PAN.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.