Sabtu, 24 Oktober 2020

DPR Belum Perlu Bentuk Pansus Kepolisian dan Kejaksaan

DPR Belum Perlu Bentuk Pansus Kepolisian dan Kejaksaan

Foto: Anggota Pansus Angket Jhon Kennedy Aziz (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Masih banyaknya kasus korupsi yang ada di daerah membuat anggota DPR diusulkan untuk membentuk Pansus Angket kejaksaan dan juga kepolisian.

Anggota Pansus Hak Angket‎ KPK, John Kenedy Azis justru mempertanyakan usulan tersebut. Menurutnya, tidak ada hal yang darurat untuk diselidiki dari kedua institusi penegak hukum tersebut. Sehingga, ia menilai tidak perlu dibentuk Pansus Hak Angket untuk Kepolisian dan Kejaksaan.

“Untuk apa? Penyelidikan perihal apa yang akan dilakukan untuk kedua Institusi penegak hukum itu, karena tidak ada sesuatu yang urgent untuk diselidiki. Menurut pendapat saya sementara waktu ini tidak perlu Pansus Kepolisian dan begitu juga Kejaksaan,” kata John Kenedy Azis Senin (2/10).

Anggota DPR Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, kinerja Kejaksaan dan Kepolisian selama ini terus diawasi oleh DPR. Dalam hal ini Komisi III DPR sebagai mitra kerja kedua institusi tersebut.

“Mekanisme pengawasan kepolisian dan kejaksaan melalui Komisi III,” ujarnya.

John Kenedy juga membantah bahwa Pansus Hak Angket ini dibentuk untuk melemahkan lembaga pimpinan Agus Rahardjo ini. Justru keberadaan Pansus ini untuk memperkuat KPK agar kinerjanya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Bagus, kami masih bekerja secara baik sesuai Undang-Undang (UU),” pungkasnya. (dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.