Minggu, 25 Oktober 2020

KPK Sayangkan Bukti Ini Tak Dipelajari pada Praperadilan Setnov

KPK Sayangkan Bukti Ini Tak Dipelajari pada Praperadilan Setnov

Foto: Ketua KPK Agus Rahardjo. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal membahas ulang penetapan yang telah dilakukannya terhadap status tersangka Ketua DPR RI Setya Novanto yang baru saja digugurkan status tersangkanya di sidang praperadilan terkait kasus dugaan korupsi KTP Elektronik.

“Kalo penyelidikan terhadap tersangka SN masih terus berjalan, kita masih mengupayakan pemeriksaan terhadap saksi saksi lain dan proses praperadilan tidak akan menghambat atau menghentikan jalannya proses penyidikan,” kata Agus Rahardjo, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/10).

Berbekal alat bukti yang telah banyak dikumpulkan oleh lembaga anti Rasuah itu, Agus mengklaim bahwa salah satu bukti kuatnya berupa rekaman percakapan SN yang diduga kuat ikut terlibat dalam proyek pengadaan KTP elektronik tersebut.

“Yaa, pembicaraannya macam macam,” tukas Agus.

Namun ia menyayangkan mengenai rekaman yang tidak dapat diputar selama jalan nya persidangan di pengadilan saat sidang praperadilan yang diajukan SN.

“Ya, ya. Saya tidak tau pertimbangan hakim (menolak) diputar, karena dia (hakim) satu satunya yang mimpin, saya gak tau pertimbangannya,” ujar Agus.

“Sebetulnya kalo dibuka di praperadilan kemaren sangat bagus untuk kemudian bisa membuktikan pada rakyat banyak yah,” kata dia lagi. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.