Minggu, 01 November 2020

Menteri BUMN Yakin Negosiasi Divestasi Saham Freeport Masih Lanjut

Menteri BUMN Yakin Negosiasi Divestasi Saham Freeport Masih Lanjut

Proses divestasi saham Freeport masih belum tuntas. (*/Viva.co.id)

Jakarta, Swamedium.com –Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan negosiasi pelaksanaan divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia tidak mandeg, meski ada surat penolakan skema divestasi dari CEO Freeport McMoran Inc, Richard C Adkerson pada 28 September 2017.

Menurut Rini, negosiasi divestasi saham Freeport masih berlanjut.

“Negosiasinya masih berlanjut. Masih berjalan, masih berjalan, masih berjalan. Ya namanya negosiasi,” kata Rini usai menghadiri peresmian pembangunan hunian terintegrasi transportasi di Stasiun Pondok Cina, Senin (2/10) yang dikutip Republika.

Rini mengaku belum melihat langsung surat penolakan divestasi dari Freeport. Menurutnya, proses negosiasi masih terus berjalan dengan pihak-pihak terkait untuk pembahasan lebih lanjut. “Gini, kalau Freeport pada dasarnya negosiator utamanya itu bu Sri Mulyani (Menteri Keuangan) dan juga Menteri ESDM,” ujar Rini.

Untuk itu, Rini mengatakan masih yakin konsultasi mengenai negosiasi Freeport tersebut masih terus dilakukan hingga saat ini. Dia memastikan semua negosiasi masih terus berproses untuk menentukan kepastian divestasi Freeport yang sebelumnya sudah disepakati.

Seperti diketahui, surat CEO Freeport McMoRan Inc, Richard Adkerson berisi tentang penolakan proposal pemerintah soal divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia.

Proposal tersebut dinilai tidak sesuai dengan kerangka kesepakatan antara Freeport Indonsia yang diwakili Adkerson bersama Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, beberapa waktu lalu. (*/maida)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.