Minggu, 25 Oktober 2020

Novel Baswedan Kembali Jalani Operasi Mata Kiri Akhir Oktober

Novel Baswedan Kembali Jalani Operasi Mata Kiri Akhir Oktober

Foto: Novel Baswedan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kembali menjalani operasi lanjutan pada mata kirinya di Rumah Sakit (RS) Singapura yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober 2017.

“Akhir Oktober kemungkinan di tanggal 25-30-an,” kata kakak Novel, Taufik Baswedan seperti dikutip Okezone, Jakarta, Senin (2/10).

Sedangkan untuk kondisi mata kanan Novel, dikabarkan Taufik, sudah mengalami perkembangan yang cukup baik. Karena itu, akhir Oktober ini tim dokter hanya melanjutkan operasi pada mata kiri Novel yang mengalami kerusakan cukup parah.

“Operasi untuk yang kiri saja. Kalau sebelah kanan matanya sudah semakin membaik,” ungkap Taufik.

Novel harus mendapat perawatan medis pasca menerima aksi teror berupa siraman air keras dari orang tak dikenal. Kejadian terjadi usai Novel menjalani shalat Subuh di kediamannya pada 11 April 2017 lalu.

Kasus teror yang bukan pertama kali untuk Novel ini sudah mendapatkan perhatian serius dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Jokowi telah mengeluarkan instruksi kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera mengungkap kasus ini.

Sedangkan polisi telah merilis satu buah sketsa wajah yang diduga kuat sebagai salah satu pelaku aksi teror tersebut. Namun, hingga kini belum membawa hasil. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.