Minggu, 25 Oktober 2020

Survei Median: Masyarakat Anggap Jokowi Tak Mampu Selesaikan Masalah

Survei Median: Masyarakat Anggap Jokowi Tak Mampu Selesaikan Masalah

Foto: Direktur Median, Rico Marbun. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Hasil Survei yang dilakukan Media Survei Nasional (Median) soal isu sensitif yang menerpa Presiden Jokowi mengatakan, sebesar 35,9 persen masyarakat yang disurvei menjawab Jokowi tidak mampu menyelesaikan masalah.

Dari pertanyaan “Menurut anda, apakah Pemerintah Jokowi akan mampu atau tidak mengatasi masalah negeri ini?” Jawaban “tidak mampu” sebesar 35,9 persen, “mampu” sebesar 35,4 persen, dan tidak menjawab sebesar 28,7 persen.

“Banyak yang bilang ‘mampu’ tapi tidak sedikit juga yang bilang ‘tidak mampu'” kata Direktur Median, Rico Marbun, di Jakarta, Senin (2/10).

Selain kemampuan mengatasi maslah, Median juga menghitung hasil survei soal isu-isu yang ‘menyerang’ Jokowi salah satunya isu anti Islam dan anti Ulama. Hasilnya masyarakat lebih percaya Jokowi anti islam (33,3 persen) daripada yang tidak percaya (30,0 persen).

Median melakukan surveinya dengan populasi seluruh warga Indonesia yang masuk dalan karyegori pemilih. Target sampel sebesar 1000 responden dengan margin of error sebesar +/- 3,1 pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi provinsi dan gender. Hasil survei menunjukkan dinamika politik yang terjadi selama masa pengambilan data. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.