Minggu, 25 Oktober 2020

Teror Air Keras ke Novel Baswedan, Polisi Masih Cari Data Akurat

Teror Air Keras ke Novel Baswedan, Polisi Masih Cari Data Akurat

Foto: Novel Baswedan saat dirawat di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading. (ist)

Jakarta, Swamedium.com- Sudah hampir setengah tahun kasus penyiraman air keras terhadap senior penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tak kunjung ada penyelesaian. Sampai saat ini pelaku teror penyiraman belum berhasil diungkap pihak kepolisian.

Kasus yang terjadi pada Selasa, 11 Maret 2017 lalu, masih belum ada perkembangan yang berarti dan pihak kepolisian masih belum mengetahui siapa aktor dibalik teror tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Argo Yuwono mengatakan bahwa pihaknya masih harus membutuhkan informasi yang akurat terhadap kasus yang terjadi di Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara itu.

“Sama masih dalam penyelidikan terus ya, belum selesai, kita perlu keakuratannya,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/10).

Kasus penyiraman air keras terhadap Novel masih belum menemui titik terang alias masih gelap. Hingga kini, pihak kepolisian masih terus berupaya melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Saat ditanya mengenai perkembangan terbaru, Argo mengatakan masih memeriksa saksi-saksi.

“Pemeriksaan saksi-saksi,” tukasnya.

Perlu diketahui, penyidik senior KPK Novel Baswedan harus menjadi korban atas teror yang terjadi pada 11 April 2017 lalu oleh orang tak dikenal. Mata sebelah kirinya harus mengalami kebutaan akibat kejadian tersebut.

Novel disiram air keras usai dirinya melaksanakan shalat subuh di Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sampai saat ini, perkembangan terbaru dari Polda Metro Jaya hanya ada sketsa terduga pelaku penyiraman yang dibuat oleh pihak kepolisian dan belum ada perkembangan lainnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.